-->

Rumput Taman Pintar Kampus Konservasi UNNES-Universitas Negeri Semarang


Banyak perguruan tinggi yang ada di Indonesia dari perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta. Di dalam suatu perguruan tinggi juga memiliki Visi dan Misi setiap Universitas nya. Terutama pada misi dari UNNES yaitu salah satunya menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan olahraga yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Sebuah universitas harus memiliki mahasiswa yang mempunyai wawasan yang luas, wawasan itu biasanya terdapat pada mereka yang gemar membaca dan mampu mengaplikasikan suatu hal yang wajib.
Mahasiswa adalah orang yang belajar di perguruan tinggi, baik di universitas, institute atau akademik lainnya. Hampir setiap kalangan mahasiswa melakukan aktivitas di kampus, utamanya membaca, belajar atau yang lain-lain nya yang berkaitan dengan akademis. Tujuan untuk mahasiswa biasanya taman yang merupakan sebuah area atau sebidang tanah yang di tanami oleh tumbuhan-tumbuhan yang ada di sekelilingnya dan biasanya mempunyai nilai tersendiri. Taman adalah suatu tempat yang cocok untuk seseorang ketika sedang melakukan aktivitas santai terutama incaran mahasiswa yang mencari ketenangan, contoh : jalan-jalan sore, foto-foto dan juga membaca. Membaca juga merupakan suatu hal yang dilakukan oleh mahasiswa. Membaca tidak mengenal waktu dan usia, dengan membaca akan pengetahuan bertambah, sudah banyak orang yang melakukan nya bahwa orang yang suka membaca ia adalah tipe orang yang pintar.
UNNES adalah universitas konservasi, arti dalam konservasi hal ini merupakan perlindungan atau pelestarian, banyak taman-taman yang ada di kampus, contohnya area audit atau tugu sutera yang merupakan tempat biasa mahasiswa untuk mencari kesantaian dan juga ketenangan. Jika suatu taman menjadi sebuah area perpuastakaan maka disini juga banyak manfaatnya terutama untuk mahasiswa, karena dengan mereka santai juga bisa membaca-baca, menambah ilmu. Mendirikan stand-stand di pinggir jalan disekitaran taman.
Ada manfaatnya untuk mereka dan juga bisa menambah, menumbuhkan dan menjunjung tinggi konservasi di kampus UNNES. Ini juga bisa dijadikan suatu estimasi dimana seorang mahasiswa bisa belajar diluar dengan santai-santai, atau duduk-duduk ditaman. Membuat rasa nyaman terhadap mahasiswa yang merasakannya. UNNES sudah terkenal dengan konservasinya, sebagai kampus hijau, untuk itu harus bisa mewujudkan nilai yang terkandung dalam visi dan misi UNNES. Mendirikan stand perpustakaan mini dengan fasilitas yang layak. Sebagaimana jika ada tempat dengan fasilitas yang layak maka, orang yang melihatnya akan merasa tertarik dan ingin membaca didaerah sekitar. Bisa juga menumbuhkan wawasan kepada mahasiswa itu sendiri. Bisa menambah ide-ide karena belajar diluar ruangan yang menggakibatkan mahasiswa mampu berfikir dengan pemikiran yang baru. Untuk itu, kampus harus ada perpustakaan-perpustakaan mini di sekitaran taman yang sering di datangi oleh mahasiswa-mahasiswa di UNNES dan bisa memotivasi mahasiswa.

baca juga:


LihatTutupKomentar