-->

5 Tips Kuliah Diera New Normal

5 Tips dan aman persiapan  Kuliah Diera New Normal




         New normal atau kebiasan baru menjadi kehidupan yang harus kita jalani pada saat ini, mau tidak mau kita harus berdampingan dengan corona virus atau virus covid’19 untuk bisa kembali hidupseperti sedia kala sebelum pademi ini berlangsung.
          Semenjak diberlakukan kebiasan baru atau new normal ini, hapir semua aktifitas berjala seperti biasanya ,salah satunya pekerja atau karyawan yang sudah diperbolehkan masuk ke kantor, yang biasanya harus melakukan pekerjaan dirumah atau work from home tapi sekarang bisa bekerja di kantor dengan prosedur protokoler kesehatan yang sangat ketat. begitupun kegiatan atau aktifitas yang sudah dibuka sejak kebijakan new normal adalah kegiatan belajaar mengajar secara tatap muka disekolah, hanya saja kegiatan belajar mengajar dikampus atau kegiatan perkuliakan belum diperbolekan untuk masuk, tapi tidak dipungkiri sebentar lagi kegiatan perkukuliahan dikampus akan dibuka dengan mengedepan kan kebijakan new normal.
       Kalian para mahasiwa lama,mahasiwa baru atau calon mahasiwa, bagaimana sih persiapan kuliah diera new normal? pola hidup seperti apa yang harus kita laukan pada saat kuliah diera new normal ? Persiapan kuliah diera new normal, berikut pola hidup yang harus kamu rubah,

1. Aktifitas

Tidak dipungkiri lagi kegiatan atau aktifitas kamu para mahasiwa sanglah banyak bukan? , apa lagi kamu mahasiswa yang ikut organisasi atau kamu yang suka melalangbuana disepertiga malam, iyaaaa melanglangbuana disepertiga malam yaaaa kamu yang gemar keluar malam dan tidur hingga larut malam, nahh kamu para mahasiswa yok dikurangi ya, jangan banyak aktifitas dilur, kita harus bisa mengikuti peraturan atau protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah atau kampus kalian masing-masing tujuanya agar kalian terhindar dari virus covid’19, ok jadi diera new normal ini kamu sebisanya mempersembit atau mengurangi aktifitas kamu dilur ruangan apalagi kamu sebagai mahasiswa harus bisa memmberikan contoh kan kepada orang disekelilig kamu. Nah berikut Contoh mengurangi aktifitas diluar ruangan kalian para mahasiswa yaitu: jangan keseringan nongkrong, sebisanya belajar dikos atau rumah masing-masing, setelah jam kuliah langsung pulang jangan kemana-mana kalau tidak ada kepentingan yang sangat pentig dan jangan lupa kurangi jam terbang keluar rumah yang paling penting.

2. Keungan

Siapa sih yang gak pengen kuliah dengan dompet tebel, pasti semua mau lah yaa, pengen itu, mau itu,nongkrong kesana,beli itu wah gak kebayang kan ya. tapi kamu para mahasiswa diera new normal nanti sebisanya kamu bisa mengatur keuangan dengan sebaik munngkin ya, buka apa-apa diera pandemi virus covid’19 seumua keungan melamah, kamu harus tau ya,kamu yang kuliahnya dibayarin orang tua atau kamu yang kuliah disambil kerja sudah tau lah ya pasti keuangan semua pada menurun, oleh karena itu kamu  harus sebisanya hemat untuk kehidupan kamu ketika kuliah diera new normal 

3. Stylish

Stylish adalah salah satu kebutuhan sekunder bagi kamu para mahasiswa bukan ? Yes or no?, pasti iya kan, tidak dipungkiri lagi kamu para masiswa atau mahasiwi pasti memiliki gaya atau stylish tersendiri, gaya dan stylish bergantung individu masing-masing ada yang model koran ada yang model islami atau model apapun itu pasti kalian membuta stylish dengn membeli bukan , nah diera  new normal  sebisanya kamu bisa mengatur stylish yang sesuai dengan budget dan  kondisi ner normal yang sedang berlangsung, kenapa kamu harus memikirkan stylish  ketika kuliah diera new normal, karena supaya kamu bisa menyesuaikan kondisi lingkungan, keuangan dan kesehatan diera new normal agar kamu tidak terlalu over load dalam berstylish.

4. Kesehatan

Kesehatan? ya kesehatan The fist yang harus kamu perhatikan disaat kamu nanti kuliah diera new normal berlangsung, kenapa kamu harus pertama memikirkan kesehatan , ya karena kodisi yang harus memaksa kita untuk memperhatikan kesehatan, kamu tentu sudah tau bukan bahwa kunci utama kita terhindar dari virus covid’19 adalah dengan menjaga daya tahan tubuh atau imun tubuh agartetap sehat dan terhidar dari virus covid’19. Nah untuk itu kamu harus memperhatiakn kesehatan kamu karena biasanya kamu mahasiswa sangta acuh sekali dengan namanya  menjaga kesehatan. oleh karena itu diera new normal dan kamu melakukan aktifitas perkuliah diluar kamu harus sangta menjaga kesehatan, apa yang bisa kita lakukan salah satunya kita mengatur pola makan, tidur secukupnya,olahraga yang teratur dan selalu menaati prosedur protokoler kesehatan virus covid’19

5. Lingkungan

Bertemu dan berinteraksi tanpa menggunakan pelingdung dier new normal diluar dengan orang banyak merupakan prilaku kondisi lingkunga yang dilarang, bertemu dan berinteraksi dengan menggunkan pelindung seperti masker dengan jumlah orang yang sedikut itu diajurkan kenapa seperti itu ya karena kamu para mahasiwa yang notabenya palig banyak dilingkungan yang rame dan banyak berinteraksi secara langsung membuat kamu harus tetap memperhatikan lingkungan yang ada pada saat kamu kuliah dimanapun, lingkungan yang kamu tempati juga harus memikuti kebijakn new normal agar kamu terhindardari virus covid’19 oleh karna itu kamu sebagai mahasiswa harus menciptaka lingkungan yang bersih sehat sesuai dengan aturan new normal yang berlaku.


Nahh bagaimana, sudah tau bagaiman pola hidup yang harus kamu lakukan pada saat kuliah diera new normal, ok semgoa kamu para mahasiswa bisa merubah pemikiran dan pola hidup kamu ketika sebelum ada pandemi virus covid’19 dengan kebiasaan baru new normal yang saat ini diterapkan.  Semangat salam mahasiswa.

LihatTutupKomentar